Berita 2008

CCS Sosialisasikan Pemeliharaan Sungai Ciliwung

Sumber:  http://www.pikiran-rakyat.com/21 Desember 2008 

DEPOK,(PRLM).-Kelompok Kerja Ciliwung Civil Society (CCS) @ 2008 sebagai kelompok yang peduli terhadap lingkungan mengadakan beberapa kegiatan di bantaran kali Ciliwung di wilayah Kp Utan RT04/03 Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (21/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap menjadi perhatian warga Jabodetabek saat musim hujan. Selain itu kegiatan tersebut sebagai sosialisasi kepada warga yang tinggal dipinggiran Kali Ciliwung supaya tidak membuang sampah di sepanjang kali. Juga dilakukan penanaman tanaman obat di bantaran sungai Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pancoran Mas, Rd Sudrajat, Lurah Pondok Jaya Budiyono, Tokoh masyarakat Ny. Wenny S Haryanto.Perwakilan Radio Antar Penduduk (Rapi), Relawan dan SAR Banjir serta Group Musik Slank dan Ratusan warga sekitarnya.

Pendiri sekaligus pembina CCS, Bangkit Cahyono mengatakan dari 13 sungai yang mengalir di Jakarta, kali Ciliwung memiliki dampak yang paling luas ketika musim hujan. Apalagi, lanjutnya, Kali Ciliwung banyak mengalir melintasi tengah kota Jakarta dan dibeberapa perkampungan serta perumahan yang padat dan ramai.”Untuk itu dengan adanya event CCS ini paling tidak dapat mewujudkan Ciliwung yang sehat, bersih, dan produktif lingkungan, pembangunan dan teknologi,” jelasnya.(A-163/A-50)***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: