Blue Bird

Blue Bird Dukung ‘Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung”

Sumber: http://mix.co.id/ 03 January 2012 

‘Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung’

Blue Bird Group turut berpartisipasi dalam acara ‘Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung’ yang dibesut oleh Jakarta Glue pada 31 Desember 2011 lalu. Mengambil tema “Dukung Sungai Bersih”, perusahaan jasa transportasi tersebut serius berkontribusi dalam kampanye program sungai bersih dengan mengusung program ‘Perahu Hias dan Rakit Hias’.

Vice President Bussiness Development Blue Bird Group Noni Purnomo yang sekaligus menjadi Koordinator Program Blue Bird Peduli menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas kepedulian pada lingkungan hidup. Ia mengimbau agar masing-masing warga dapat benar-benar menjaga lingkungan sekitarnya.

“Kita sama-sama hidup di kota metropolitan Jakarta. Apa yang kita lakukan hari ini manfaatnya bukan untuk generasi sekarang saja tapi untuk generasi selanjutnya. Saya berharap suatu saat nanti, sungai Ciliwung yang membelah Jakarta ini bisa berfungsi sebagai alternatif transportasi publik, dan obyek wisata seperti kota-kota metropolitan lain di dunia,” tuturnya di sela-sela acara pada Sabtu (31/12) lalu di Jakarta.

Acara yang resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, diawali dengan menyusuri beberapa ruas sungai Ciliwung di antaranya kawasan Cililitan dan Pasar Baru. Setelah itu diadakan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh komunitas setempat bersama dengan komunitas peduli lingkungan yang lain, seperti musik dangdut, permainan anak-anak, dan pastinya edukasi pembuatan kompos, hidup bersih dan sehat, serta kegiatan donor darah.

“Acara ini merupakan momentum bagi kita semua karena kita peduli dengan kebersihan Sungai Ciliwung. Walaupun kegiatan ini hanya sehari, namun saya berharap akan menjadi bola salju agar semua masyarakat peduli dengan bantaran ciliwung dengan tidak membuang sampah. Kita semua berharap sepanjang Ciliwung bisa terus asri dan hijau,” ujarnya.

Kegiatan ‘Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung’ dihadiri juga oleh pihak-pihak dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta (LPMJ), Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), serta dari berbagai komunitas hingga para pelajar pun ikut berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Jakarta Glue adalah sebuah social movement, sebuah simbol individu ataupun organisasi yang menjadi “perekat” di sekeliling mereka agar lebih peduli terhadap lingkungan. (Marina)

Dukung Sungai Bersih, Perahu Hias dan Rakit Hias Blue Bird Hadir Di Sungai Ciliwung

Sumber: http://www.fortunepr.com/ 04 January 2012 

Nuansa perayaan tutup tahun 2011 menjadi semarak dengan diselenggarakannya acara Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung oleh Jakarta Glue. Kegiatan yang diadakan pada 31 Desember ini bertujuan mengajak orang untuk peduli pada sungai Ciliwung.

Acara utama adalah mulung sampah dari sungai Ciliwung secara serentak dari jam 9 pagi hingga-1 sore. Acara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dengan menyusuri beberapa ruas sungai Ciliwung di antaranya kawasan Cililitan dan Pasar Baru. Setelah itu diadakan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh komunitas setempat bersama dengan komunitas peduli lingkungan yang lain. Beberapa acara yang sudah tercatat mengisi pesta rakyat adalah musik dangdut, permainan anak-anak, dan pastinya edukasi pembuatan kompos, hidup bersih dan sehat, dan tidak lupa kegiatan donor darah.

“Acara ini merupakan momentum bagi kita semua karena kita peduli dengan kebersihan Sungan Ciliwung. Walapun kegiatan ini hanya sehari tapi saya berharap akan menjadi bola salju agar semua masyarakat peduli dengan bantaran ciliwung dengan tidak membuang sampah. Kita semua berharap sepanjang Ciliwung bisa terus asri dan hijau. Saya instruksikan kepada aparat terkait untuk tidak membuat bangunan di bantaran sungai,” ucap Fauzi Bowo.

Blue Bird Group sebagai perusahaan jasa transportasi yang peduli terhadap lingkungan ikut andil dalam acara Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung. Keikusertaan Blue Bird Group dalam acara itu bisa dilihat pada program Perahu Hias dan Rakit Hias. Kedua acara tersebut merupakan bukti nyata bahwa Blue Bird Group ikut berkontribusi dalam kampanye program sungai bersih tersebut.

Perahu hias dengan dekorasi ornamen rumah adat betawi nantinya akan menyusuri sungai Ciliwung di kawasan Pasar Baru. Pada ornament tersebut juga dilengkapi dengan lampu hias sehingga menambah cantik tampilannya di malam hari.

Di atas perahu hias tersebut terpampang sepasang putera-puteri Bahari yang seolah-olah menikmati suasana senja di sungai Ciliwung. Mereka akan didampingi pemain biola tradisionil Betawi yang akan memainkan alunan musik selama perjalanan. Perahu hias mulai dijalankan pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Sedangkan Rakit hias akan menyusuri dari bagian hulu, yakni dikawasan Cililitan, tempat dari Kelompok Peduli Ciliwung (KPC) Tanjungan menuju KPC Buaran di kawasan Kalibata. Di sana sudah disiapkan dua buah rakit dengan hiasan dan mahkota taksi berlogo burung biru. Acara dimulai sejak pukul 8.30 WIB.

Di atas rakit tersebut ditumpangi oleh para pesilat. Mereka akan memainkan adegan teatrikal tentang legenda Si Pitung. Di kisahkan Pitung dengan beberapa pengikutnya sedang melakukan patroli kebersihan sungai, mengawasi orang-orang yang membuang sampah sembarangan ke sungai.

Sampai di kawasan KPC Tanjungan, Pitung dan kawan-kawan dihadang oleh para Jawara KPC yang menanyakan maksud kedatangannya. Jawara KPC tidak percaya begitu saja apa yang disampaikan Si Pitung, sampai akhirnya terjadilah adegan teatrikal perkelahian. Perkelahian tersebut dimenangkan oleh si Pitung. Namun Si Pitung justru merangkul Jawara KPC untuk bersama-sama menjaga lingkungan sungai agar terbebas dari sampah.

Sementara itu, Noni Purnomo, Koordinator Program Blue Bird Peduli menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas kepedulian pada lingkungan hidup. “Kita sama-sama hidup di kota metropolitan Jakarta. Oleh karena itu, masing-masing orang berkewajiban menjaga lingkungan agar dapat memberikan manfaat. Apa yang kita lakukan hari ini manfaatnya bukan untuk generasi sekarang saja tapi untuk generasi selanjutnya. Saya berharap suatu saat nanti, sungai Ciliwung yang membelah Jakarta ini bisa berfungsi sebagai alternatif transportasi publik, dan obyek wisata seperti kota-kota metropolitan lain di dunia,” pesan Noni.

Acara Satu Hari yang Indah di Sepanjang Ciliwung berawal dari pertemuan yang diprakarsai dan diikuti oleh para penggiat, pemerhati dan pecinta lingkungan untuk mewujudkan JAKARTA yang NYAMAN di Jakarta 09 – 10 Oktober 2011. LPMJ, KLH, DNPI, Komunitas-komunitas, hingga para pelajar ikut berpartisipasi dalam pertemuan tersebut. Mereka dengan semangat positif, bersatu dan bersepakat menamkan diri JAKARTA GLUE, sebuah social movement, sebuah simbol bagi individu ataupun organisasi yang menjadi “perekat” di sekelilingnya untuk lebih perduli terhadap lingkungan.

Dengan semangat KEBERSAMAAN dan POSITIF, JAKARTA GLUE akan memulai perubahan untuk JAKARTA yang NYAMAN dari CILIWUNG.

Tentang Blue Bird Group

Berawal hanya dari 25 unit taksi, Blue Bird Group bertumbuh dalam pasang surut dan pengembangan bisnis yang kini menaungi lebih dari 22.000 unit armada dari berbagai jenis dengan lebih dari 33.000 pekerja.

Di usia yang ke 39 tahun, Blue Bird Group melayani lebih dari 8,5 juta penumpang dalam sebulan di seantero Indonesia. Berbagai penghargaan dari beberapa lembaga diraih Blue Bird Group sebagai bukti pencapaian atas prestasi, baik kepada korporasi, kepemimpinan, dan para pengemudi serta karyawannya. Hingga saat ini Blue Bird Group telah menerima lebih dari 60 buah penghargaan.

Layanan Blue Bird Group melingkupi spektrum armada yang beragam mulai dari taksi regular, Blue Bird dan Pusaka; taksi eksekutif, Silver Bird; penyewaan kendaraan Golden Bird dan Pusaka Prima Transport; bis carter, Big Bird; hingga truk container, Iron Bird.

Mempertahankan standar kualitas pelayanan prima secara berkelanjutan adalah kunci dari reputasi dan keberhasilan Blue Bird Group. Dengan motto layanan ANDAL, yang artinya Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise, menjadikan Blue Bird Group partner terpercaya dalam transportasi.

Layanan dari kelompok usaha Blue Bird Group kini dapat ditemui dan dinikmati di banyak kota besar antara lain Banten, JABODETABEK, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Medan dan Palembang.

Selain bidang transportasi penumpang, Blue Bird Group mengembangkan usaha lain yang terkait, antara lain : Layanan Logistik, freight forwarding, Iron Bird Transport; Global Freight Management, Ocean Air; warehousing, dan Ritra Konnas Freight Center. Bidang industri, yakni karoseri bus, Restu Ibu Pusaka, dan karoseri mobil pemadam kebakaran, Ziegler Indonesia. Bidang properti, yakni Holiday Resort Lombok. Bidang supporting services, antara lain Hermis Consulting untuk layanan implementasi SAP dan IT security; layanan solusi e-payment, dijalankan oleh Pusaka Integritas Mandiri, serta Global Pusaka Solution yang khusus melayani bidang GPS tracking dan dispatching system.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: