Circle-K

Press Release Circle K “Red Goes Green”   – Bebersih Kali Ciliwung 

Sumber: http://treecomm.co.id/  5 Februari 2011

Program Diet Kantong Plastik akan berlanjut di Kota Bogor dengan “Bebersih Kali Ciliwung”, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Februari 2011. Bertempat di Kelurahan Kedung Halang, Bogor, acara ini dihadiri oleh Bapak Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat, bapak Cahyadi Heriantio, CEO Circle K, jajaran Pemerintahan Kota Bogor, rekan-rekan Komunitas Peduli Ciliwung, dan para penggiat lingkungan.

Sebagai sungai yang mengaliri beberapa daerah sekaligus, Ciliwung menjadi bagian tak terpisahkan dari kesehatan sebuah daerah. Polutan dalam jumlah berlebih, mendorong kondisi sungai yang semakin buruk. Diperlukan upaya-upaya nyata untuk menanggulangi hal ini. Circle K bekerja sama dengan Greeneration Indonesia, menggandeng Komunitas Peduli Ciliwung untuk terlibat dalam program ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi sungai Ciliwung.

Circle K juga mengajak serta gerakan Pramuka Ranting Bogor sebagai upaya mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat dalam upaya menjaga kebersihan sungai Ciliwung. Seperti diungkapkan bapak Cahyadi Heriantio, CEO PT. Circleka Indonesia Utama “ Komitmen utama Circle K adalah penyelamatan lingkungan. Dan upaya ini bukanlah sesuatu yang sifatnya instan, akan tetapi merupakan kampanye yang berkelanjutan ”.

Lebih lanjut lagi, beliau mengatakan “ Dimulai dengan Diet Kantong Plastik, apa yang berhasil Circle K kumpulkan dari masyarakat, akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program-program hijau. Dan penyelamatan bantaran sungai Ciliwung merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan kita. Kedepan, kami berencana untuk menambah jumlah pepohonan di Indonesia. Sejalan dengan misi kami, kurangi bahan sampah, perbaiki kualitas lingkungan dan kita rehabilitasi hutan-hutan kita”.

Selain bebersih Kali Ciliwung, Circle K juga mendonasikan bibit pohon untuk digunakan di daerah Kedung Halang dan 11 kelurahan lain di sepanjang bantaran Ciliwung. Dengan upaya penanaman pohon secara berkesinambungan, diharapkan mampu secara signifikan meningkatkan kualitas tanah di sepanjang bantaran Ciliwung.

Circle K, seperti diungkapkan bapak Cahyadi Heriantio, berharap dengan pemberian dan penanaman bibit pohon, masyarakat akan tergerak untuk berperan aktif dalam menyelamatkan lingkungan. “Bibit pohon merupakan salah satu solusi dalam memperbaiki kualitas lingkungan kita. Circle K berharap, dengan bibit pohon ini, masyarakat tergerak untuk lebih aktif dalam menyelamatkan lingkungan, dimulai dari hal yang sederhana.” demikian diungkapkan oleh Cahyadi Heriantio.

Sekilas Mengenai Circle K

Circle K adalah perusahaan retail skala nasional. Didirikan di tahun 1986 dengan bendera PT. Circleka Indonesia Utama, Circle K memiliki lebih dari 300 toko berkonsep convenience store di seluruh Indonesia. Lokasinya selalu terletak di jalan-jalan protokoler. Adapun perbedaan Circle K dengan minimarket yang lain adalah, barang-barang yang dijual sebagian besar adalah barang yang bisa langsung dikonsumsi seperti snack, minuman, dan makanan siap santap. Keunggulan lain yang Circle K selalu berikan adalah keramahan, kerapihan, kecepatan dan kenyamanan berbelanja bagi para konsumennya.

Circle K Gelar Program ‘Diet Kantong Plastik’ di Bogor

Sumber: http://www.sentrajakarta.com/ 06 February 2011 

Kembali Circle K menjalankan program CSR nya yang bernama “Diet Kantong Plastik” untuk kedua kalinya setelah sukses pada tahun 2010 silam di Bandung. Kini diawal 2011, giliran kali Ciliwung yang memecah kota Bogor hingga ke Jakarta yang menjadi perhatian Circle K karena kali Ciliwung merupakan “tersangka utama” bila terjadi banjir di berbagai daerah sekitar kota Jakarta.

Karena itu, melalui programnya ini Circle K bersama dengan Greeneration Indonesia dan Komunitas Peduli Ciliwung melakukan pembersihan di kali Ciliwung dari segala macam sampah terutama sampah plastik yang terbilang sulit untuk diurai oleh alam. “Tujuan dari digelarnya program ‘Diet Kantong Plastik’ adalah untuk mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik atau kalau bisa hindari pemakain plastik sama sekali. Komitmen utama Circle K adalah penyelamatan lingkungan dan upaya ini bukanlah sesuatu yang instan melainkan sebuah program yang berkelanjutan,” ujar Susilo Dwihatmanto selaku Marketing Manager Circle K.

”Saat ini Circle K sudah melakukan berbagai cara untuk ikut serta dalam menjaga lngkungan, salah satunya adalah penggunaan plasik khusus yang digunakan diseluruh Circle K dapat diurai dalam kurun waktu 3-5 tahun.” Tambah Susilo. Dalam acara yang berlangsung kemarin pagi di Kelurahan Kedung Halang, Bogor, Jawa Barat, tampak hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf yang terbilang cukup peduli dengan kebersihan lingkungan dan mencintai lingkungan yang hijau dan bersih. “Sebuah kegiatan positif yang harus terus dilanjutkan secara berkelanjutan. Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama Kali Ciliwung ini,” kata Dede Yusuf.

Selain ‘Diet Kantong Plastik’, Circle K bersama Greeneration Indonesia melakukan kegiatan ‘Bebersih Kali Ciliwung’. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye hijau Circle K dan melakukan donasi berupa bibit pohon untuk ditanami di sepanjang bantaran sungai Ciliwung di daerah Bogor. Bibit-bibit pohon ini diharapkan dapat membantu memperbaiki kondisi lingkungan di bantaran sungai dan upayanya menambah areal hijau di sepanjang bantaran kali.

Menurut rencana, program serupa akan mengunjungi beberapa kota di Indonesia seperti Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Batam.

Circle K peduli lingkungan 

Sumber: http://bogorplus.com/06 February 2011 

Bogorplus.com – Peduli lingkungan harus dilakukan semua pihak, termasuk Circle K perusahaan yang bergerak di bidang retail. Sebagai bentuk dukungan terhadap lingkungan, perusahaan yang berdiri tahun 1986 ini mengadakan program Diet Kantong Plastik dengan mengambil tema ‘’ Bebersih Kali Ciliwung’ yang dilakukan di daerah Aliran Sungai Ciliwung (DAS), Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/2)

Dalam Kegiatan tersebut hadir wakil gubernur Jawa barat Dede Yusuf, komunitas Peduli Ciliwung, Cahyadi Herianto (CEO Circle K), Indra Baskoro (Corporate Affairs Direksi , ) serta Susilo Dwihatmanto (marketing manager).

CEO Circle K Cahyadi Herianto mengatakan komitmen utama Circle K adalah penyelamatan lingkungan. ‘’ upaya ini bukanlah sesuatu yang sifatnya instant, akan tetapi merupakan kampanye yang berkelanjutan,’’ Ujarnya. Untuk langkah awal PT Cirleka Indonesia melaksanakan program Diet kantong Plastik dimana apa yang berhasil Circle K kumpulkan dari masyarakat, akan di kembalikan kepada masyarakat melalui program-program hijau.’’ Penyelamatan bantaran sungai Ciliwung merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan kita. Kedepan, kami berencana menambah jumlah pepohonan di Indonesia. Sejalan dengan misi kami, kurangi bahan sampah, perbaiki kualitas lingkungan dan kita rehabilitasi hutan-hutan kita,’’ pungkasnya.

Circle K Bersihkan Kali Ciliwung

Sumber:  http://jakarta.tribunnews.com/7 Februari 2011 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Perusahaan retail skala nasional Circle K melanjutkan Program “Diet Kantong Plastik” dengan melanjutkan kegiatan “Bebersih Kali Ciliwung” di Kota Bogor Akhir pekan,

Sungai Ciliwung mengaliri ke beberapa daerah sekaligus, Ciliwung menjadi bagian tak terpisahkan dari kesehatan sebuah daerah. Dalam jumlah berlebih, mendorong kondisi sungai yang semakin buruk. Diperlukan upaya-upaya nyata untuk menanggulangi hal ini.

Kegiatan dimulai dengan mengambil tempat di Kelurahan Kedung Halang, Bogor, acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Wakil, dan CEO Circle K Cahyadi Heriantio, serta jajaran Pemerintahan Kota Bogor, rekan-rekan Komunitas Peduli Ciliwung, dan para penggiat lingkungan.

Sebagai sungai yang mengaliri beberapa daerah sekaligus, Ciliwung menjadi bagian tak terpisahkan dari kesehatan sebuah daerah. Peningkatan jumlah penduduk yang berlebih, mendorong kondisi sungai yang semakin buruk. Oleh karenanya diperlukan upaya-upaya nyata untuk menanggulangi hal ini.

Dalam kegiatnnya , Circle K bekerja sama dengan Greeneration Indonesia, menggandeng Komunitas Peduli Ciliwung untuk terlibat dalam program ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi sungai Ciliwung.

Circle K juga mengajak serta gerakan Pramuka Ranting Bogor sebagai upaya mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat dalam upaya menjaga kebersihan sungai Ciliwung.

“ Komitmen utama Circle K penyelamatan lingkungan. Dan upaya ini bukanlah sesuatu yang sifatnya instan, akan tetapi merupakan kampanye yang berkelanjutan ”. Ungkap Cahyadi Heriantio, CEO PT. Circleka Indonesia Utama.

“ Dimulai dengan Diet Kantong Plastik, apa yang berhasil Circle K kumpulkan dari masyarakat, akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program-program hijau. Dan penyelamatan bantaran sungai Ciliwung merupakan bagian tak terpisahkan dalam upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan kita. Kedepan, kami berencana untuk menambah jumlah pepohonan di Indonesia. Sejalan dengan misi kami, kurangi bahan sampah, perbaiki kualitas lingkungan dan kita rehabilitasi hutan-hutan kita”. katanya

Selain bebersih Kali Ciliwung, Circle K juga mendonasikan bibit pohon untuk digunakan di daerah Kedung Halang dan 11 kelurahan lain di sepanjang bantaran Ciliwung. Dengan upaya penanaman pohon secara berkesinambungan, diharapkan mampu secara signifikan meningkatkan kualitas tanah di sepanjang bantaran Ciliwung.

Penulis: Budi Prasetyo |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: