Berandal-Berandal Ciliwung

Ira Wibowo Tolak 2 Tawaran Film Demi “Berandal-berandal Ciliwung”

Sumber: http://www.tabloidbintang.com/ 27 April 2012 

IRA Wibowo sedang bersiap memulai proses syuting film terbarunya, “Berandal-berandal Ciliwung”.

Film yang diadaptasi dari novel klasik terbitan Pustaka Jaya tahun 1974 itu bercerita tentang sekelompok anak-anak yang hidup di sekitar Kali Ciliwung, Jakarta dengan latar belakang berbeda-beda.

Dalam film ini, istri musisi Katon Bagaskara itu mendapatkan peran sebagai ibu.

“Aku di sini jadi ibu Jaka,” beritahu Ira saat ditemui di lokasi syuting di Jalan Bina Marga, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).

Meskipun perannya dalam film tersebut tak terlalu banyak, Ira merasa sangat tertarik dengan film ini. Bahkan untuk bisa bermain di sini, dia rela melepas dua tawaran film lain. Hal ini disampaikan oleh produser Ody Mulya.

“Luar biasa sekali. Saya merasa tersanjung. Demi film ini dia sampai menolak dua film lain,” kata Ody.

Film anak-anak seperti ini memang jadi prioritas Ira dalam berkarir. Baginya, ada kenikmatan tersendiri dalam genre ini.

“Film tentang keluarga dan anak-anak jadi prioritas,” tandas Ira. (ari/gur)

Ira Wibowo Perankan Ibu ‘BERANDAL – BERANDAL CILIWUNG’

Sumber: http://www.yiela.com/ 03 Mei 2012 

Kapanlagi.com – Rindu bermain dalam film anak-anak, Ira Wibowo akhirnya bisa mengobati kerinduannya tersebut dengan bermain dalam film BERANDAL-BERANDAL CILIWUNG. Selain alasan itu, secara pribadi istri Katon Bagaskara ini ingin bermain dalam film karya Ody Mulya.

Ira sedang berada di Jerman ketika dirinya ditawari bergabung dalam proyek ini. Aktris cantik ini lantas mengiyakan tawaran tersebut karena melihat ada pesan bagus yang ingin disampaikan dari film adaptasi novel klasik Pustaka Jaya terbitan tahun 1974 ini.

“Isinya bagus. Ada pesan bagus buat anak. Multi etnis juga. Pengen banget nih dukung,” ujarnya saat ditemui di lokasi syuting, jalan Bina Marga, Kalibata, beberapa waktu lalu.

Alasan lain yang membuat Ira mau bergabung tentu saja peran yang disuguhkan kepadanya. Dalam film ini, Ira berperan sebagai ibu dari tokoh Jaka. “Deket aja sama kehidupanku ceritanya. Karena aku ibu,” pungkasnya. Kisah BERANDAL-BERANDAL CILIWUNG mengangkat persahabatan sekelompok anak-anak dengan latar belakang berbeda serta punya kelebihan masing-masing. (kpl/uji/dka)

Odi Mulya kagumi cerita ‘Berandal – Berandal Ciliwung’

Sumber:  http://www.merdeka.com/8 Mei 2012 

Lebaran bulan Agustus nanti, anak-anak Indonesia akan dihibur sebuah film baru, BERANDAL-BERANDAL CILIWUNG. Film anak-anak yang dibintangi oleh Ira Wibowo ini siap memberikan tontonan pengisi liburan bagi anak-anak.

Film yang diangkat dari novel terbitan Pustaka Jaya ini diakui Ody Mulya berisi banyak pesan moral serta sangat menggambarkan keadaan Jakarta. “Tadinya mau angkat plek sebagaimana bukunya. Tapi karena kesannya Jakarta banget, kita bikin ceritanya lagi dengan pesan solidaritas lebih kental,” ujar Ody saat ditemui di lokasi syuting di jalan Bina Marga, Kalibata, beberapa waktu lalu.

Ody, yang bertindak sebagai produser mengaku suka dan kagum dengan isi ceritanya. Oleh karenanya ia mempercayakan penggarapannya kepada Guntur, sutradara yang pernah menggarap serial Laskar Pelangi.

“Kesempatan dapat konten dan naskah bagus ya baru ini. Ini susah sekali dapat naskahnya. Itu buku kesukaan saya. Buku kan ceritanya jakartabanget,” paparnya. Bersamaan dengan rilis film ini nanti, novel anak-anak tersebut kabarnya bakal dicetak ulang.

Terlepas dari berita gembira ini, yang patut diamati tentu saja pilihan Ody Mulya untuk membuat film anak. Seperti yang kita tahu, Ody dikenal atas kegemarannya menggarap film horor bermuatan adegan seksi. “Dari dulu cita-cita sih, apalagi film ini bukunya kan bagus. Menarik untuk film keluarga. Lebih ke arah hiburan untuk semua usia,” pungkasnya. (kpl/uji/dka)

Cerita BRANDAL-BRANDAL CILIWUNG Tayang Di Layar Lebar

Sumber:http://ceritamu.com/  25 Juni 2012 

Cerita “Berandal-Berandal Ciliwung” adalah sebuah novel klasik terbitan Pustaka Jaya yang rilis pada tahun 1794. Novel yang ditulis oleh Achmad M.S. tersebut kini tengah diproduksi oleh Maxima Pictures untuk penayangan di layar lebar.

Dibintangi oleh Endy Erfian, Lukman Sardi dan Ira Wibowo, film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini bercerita tentang sekelompok anak-anak yang hidup di sekitar Kali Ciliwung, Jakarta dengan latar belakang berbeda-beda. Mereka Mereka bersahabat sejak kecil dan menonjol dengan segala kelebihannya masing-masing.

Jika dilihat dari beberapa foto lokasi syuting yang dirilis oleh Maxima Pictures lewat akun twitter mereka, “Berandal-Berndal Ciliwung” tampaknya akan menyajikan petualangan seru sekelompok anak-anak SD yang tak hanya cerdas di bangku sekolah, tapi juga jago bela diri.

Film yang diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat ini memang belum menawarkan banyak informasi yang mendetil mengenai versi film dari novel tersebut. Namun yang jelas “Berandal-Berandal Ciliwung” ditarget kan untuk rilis pada bulan Agustus mendatang. Menyusul musim liburan anak-anak dan liburan lebaran. (RD)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: